Cukup tambah 1 bahan dapur, begini trik bersihkan kain pel yang hitam dan dekil agar kembali kinclong


 Mengepel lantai sudah menjadi pekerjaan dirumah yang wajib dilakukan rutin.

 Namun karena terlalu sering dipakai, kain pel menjadi barang yang mudah kotor dan dekil. Menggunakan kain pel yang dekil tentu bisa membuat lantai nggak bersih maksimal. Bahkan tak jarang kain pel yang kotor justru menyebarkan kuman sekaligus membuat lantai jadi bau.
Untuk mencegah hal tersebut, kain pel ini juga harus dibersihkan secara berkala.

Ini dia trik tersendiri untuk membersihkannya.

Yuk kita coba bersama.
Saya memilih bahan dapur, yakni baking soda. Tapi nggak cuma itu, dia juga menggunakan detergen dan pemutih pakaian untuk mengembalikan warna asli kain pelnya.

Untuk caranya, siapkan dulu ember dan isi dengan air. Lalu masukkan detergen dan sedikit pemutih. Jika sudah, tambahkan baking soda secukupnya. Aduk-aduk semua bahan sampai rata.
Selanjutnya, masukkan kain pel yang hendak dibersihkan. Lalu rendam selama semalaman dalam cairan pembersih tersebut. Perendaman ini akan membantu melunturkan noda dan kotoran yang membuat kain pel jadi tampak dekil,

Setelah direndam, kain pel memang tampak lebih putih. Namun untuk hasil maksimal, gosok-gosok menggunakan sikat. Lalu peras dan bilas di bawah air mengalir. Nah, kain pel ini bisa langsung dijemur. Atau bisa juga dicuci lagi menggunakan mesin agar bisa kering maksimal.

 Benar saja, kain pel yang sudah dicuci ini tampak begitu bersih. Bahkan tampilan kain pel yang semula hitam dan dekil jadi tampak putih. Hal ini menandakan bahwa baking soda dan cairan pembersih lain yang dipakai sangat ampuh membersihkan kain pel.

Belum ada Komentar untuk "Cukup tambah 1 bahan dapur, begini trik bersihkan kain pel yang hitam dan dekil agar kembali kinclong"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel